Jumat, 06 Desember 2013

Ibu Kota

Tempat berpijak
Menjelajah
Berteduh walau panas tak bisa terhindar
Tak jarang aku terlunta-lunta disini
Terombang-ambing walau kuteriakan aku punya prinsip
Tempatku bertahan dari badai persepsi dan prasangka

Walau hidup, aku juga pernah terbunuh obsesi untuk mensejajarkan diri
Disini aku belajar menempa diri
Aku belajar mengenali mana teman dan musuh
Aku meresapi banyak makna
Aku merekam jejak yang datang dan pergi
Disini, aku mencoba sekuat baja
Dan disini juga, aku pernah serapuh kulit kayu
Aku pernah jatuh dan bangkit!
Disini tempatku menjalani hidup
Dan dengan segala yang kupunya, disini… aku hidup
Di Ibu Kota…

Ibu Kota yang dengan tabah hanya rela menjadi saksi hidup dan mati para Insan yang mulai lupa merawat hati dan raganya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar